Friday, August 17, 2007

Indonesia dan ketidaktertibannya

Gak kerasa yah, udah 62 taon ajah kita merdeka. Gua sebagai warga negara Indonesia yang baik juga ikut mempersiapkan acara kemerdekaan itu di skolah gua tercinta. Dimulai dari tanggal 15, gua dispen jam stengah spuluh siang buat bagiin kupon untuk bakti sosial,, jadi nanti, orang2 yang udah beli kupon dari kita,, bakal dapat sembako,, seharga sepuluh ribu rupiah. Tapi bayarnya tuh di muka,, jadi nanti tanggal 18, tinggal dituker di skolah. Waktu gua dan 5 temen gua yang laen keluar gerbang, gua melihat ada segeromblolan ibu-ibu lusuh yang gendong anak gitu,, kita mikir mereka pasti nungguin bakti sosial anak-anak SMP tuh,, tapi, begitu kita nyebrang buat nongkrong dulu bentar di Dunkin Donuts,, eh tu ibu-ibu ada yang manggil-manggil kita,,"neng neng,, ibu minta kupon dong!" nah, kita kan kaget tuh. begitu kita nengok,, orang-orang langsung menyerbu kita,, pokoknya riweuh banget dah,, gua aja mpe pusing. Ternyata mereka emang sengaja udah nungguin kita, karena udah tradisi dari taon ke taon kita ngejual sembako murah..Mereka tuh yang gak tertib gitu,, terus saling maen dorong-dorongan. Tadinya mereka kita suruh duduk berbaris,, nah, udah kan tuh.. kita keluarin deh tu kupon. Eh pas kita ngeluarin kuponnya mereka yang langsung pada berdiri lagi dan ngerubungin kita. buseet daah...
Ternyata,, ada yang gak bayar,, jadi kita rugi berapa puluh rebuuu gitu,, gua lupa. Yang pasti banyak lah! Ya udah deh kita siasatin buat sisa kupon kalo yang mau beli tuh kudu ngantri. Setelah melepas penat karena dikerubungin (berasa artis dah guaa) di Dunkin (haZeLnutnya enak loh,...he..) kita muter2in Pasar Anyar, Hotel Salak, Jalan Pengadilan,, Jalan Juanda,, pokoknya semua deh... Untungnya kali ini gak ada yang berebut kayak tadi. Malah ada yang kita paksa buat beli saking kasian ngeliat muka orang itu, tapi orang itu gak punya duit,, huu..kasian banget deh! Kita tuh ngiter-ngiter nawarin ke tukang2 becak dan tukang dagang. Duh, capeknya, panas-panas gitu deeh...
Terus besokkannya,, gua pagi-pagi bertanggung jawab buat lomba menghias dessert, seru dah,, dessertnya yummy smua,, hehehe,,, trus ada lomba gambar, mecahin aer, ama makan krupuk. tapi yang paling rame sih teteuup... Tarik Tambang!!! Gila deh kita,, rame2 gitu,, apalagi anak-anak kelas 3 tuh,,. Dan pemenang tarik tambang adalah....Guru-guru!! yap! baik cewe maupun cowo,, gila! Guru-guru tuh tenaganya pada kuat-kuat! Hihiihi...
Abis lomba,, gua latian buat Onacist dan malamnya.,, kita pensi dan bergembira ria...hihii
Tapi yang mo gua tekenin di postingan kali ini tuh bukan itu. Gua tuh bingung banget,, kenapa sih orang Indonesia tuh susaaaah banget buat urusan antri mengantri?? Jadi gini,, kan hari ini tanggal 18 tuh,, gua dateng ke skolah udah rame banget, ternyata dari mulai tuh emang udah rame dan gerbang skolah tuh ampe udah didorong-dorong ama mereka. Buset dah,, terus, mereka kan disuruh ngantri untuk nuker kupon,, susaaah banget buat nyuruh mereka ngantri.
Terus temen gua ada yang cerita, kalo banyak dari mereka yang ngambilin baju-baju bekas yang kita jual murah seharga 1000 mpe 3000 rupiah,, tanpa bayar. Pokoknya tadi tuh kita ribet banget deh!
Terus kan ada yang pengen sembako tapi gak punya kupon,, jadi mereka mau beli. Tapi kan kasian yang punya kupon,,jadi kita nyuruh mereka untuk nunggu sampe jam sepuluh. Duh,, gak bisa terkatakan deh gak tertibnya mereka ngantri. Mereka tuh maksa-maksa kita buat jual ntu sembako,, tapi kita kekeuh bilang jam sepuluh. Begitu jam sepuluh dong saudara-saudara,,,

apa yang terjadi??


mereka dengan barbar ngambil-ngambilin sembako yang tersisa sambil ngasii duit!!
badan gua didorong-dorong., kereseknya pada robek-robek karena ditarik-tarik,, temen gua ada yang ditimpa,, padahal mereka tuh 6 orang doang,, tapi kayak pasar ramenya,, sumpah!!! gilaaaaakkk!!! Tadinya kan kita mo buka kereseknya atu-atu,, dan suruh mereka milih mau beli yang mana,, tapi gak jadi karena ituuu,...
sumpaaah!!! badan gua jadi bonyok nih!
Sumpah gak tertib, gak teratur, gak sopan dan gak manusiawi ajah,,
sekolah gua jadi kayak di tipi-tipi yang bagi-bagiin sembako,, terus orang-orang dengan tidak tertibnya mau ngambil sembako,, riweuh, ribet,, pokoknya gak terkatakan deeh! Gua ampe bengong,, temen gua juga mukanya langsung berubah jadi cengo gituuh karena dia juga gak nyangka ampe segitu parahnya.


What d hell??
Apakah ini cerminan orang-orang Indonesia

uDah gitu katanya ada yang nyolong satu kardus mie instan, ada juga yang nyolong beras de el el.. Bo! Tolong deh! Gimana Indonesia mo maju?? wong antri ajah kayak gitu,, gak tertib,, gak sopan...
Kita juga kan udah baek mau bagi-bagi sembako murah,, tapi malah jadi naek darah ngeliat mereka yang barbar,,,

gua jadi prihatin,, dan sadar,,
inilah salah satu alasan yang bikin Indonesia gak bisa maju. Antri aja kok gak bisa sih??

Wah,, kita-kita,, OSIS SMA Regina Pacis Bogor,, capek banget dah pokoknyaaa!! Ini juga jadi pelajaran buat kita,, kalo ngadain baksos lagi,, keamanannya harus bener-bener ditingkatkan dan kita harus meminta mereka untuk.....ANTRI!!

caPe dee!!!



NB: banYak yang bau badan bo,,gua ampe mo pingsan tadi. Laen kali di paket sembako gua kasih deodorant deh,,,hihihi..piss...

No comments: