Hello December!

Hallo, sudah lama tak berjumpa ya?
Di awal tahun, saya tulis resolusi bahwa saya ingin memperbaiki hidup di 2014 and so on, and so on... Tapi ternyata 2014 is harder than I thought!

Kalo bisa dibilang, 2014 itu benar-benar tahun yang menyebalkan dan melelahkan. Kalau tahun 2013 itu nggak bikin saya happy, 2014 is worst :(

Tapi di samping itu, tahun ini saya benar-benar banyak belajar. Di tahun ini saya pernah jauhhh banget dari Tuhan walaupun tetap pelayanan, dan di tahun ini pula saya mendapatkan jamahan Tuhan yang luar biasa. Jadi, bisa dibilang tahun 2014 ini adalah tahun pemulihan buat saya.

Sudah sejak 4 bulan ini saya nggak nulis di blog. Banyak hal yang bikin saya merasa jenuh untuk menulis karena pekerjaan saya sehari-hari memang menulis. Jadi waktu untuk menulis tentang diri sendiri rasanya sudah terkikis habis. Saya nggak mau tahun depan hal itu terjadi kembali. Saya harus produktif, saya harus nulis lagi.

2014 itu ya, diawali dengan kurang manis karena saya tidak lolos Calon Pengajar Muda VIII. Tapi kemudian jadi manis karena saya bergabung dengan Komite Rekrutmen Calon Pengajar Muda IX dan berhasil menjaring salah satu teman terdekat saya untuk jadi PM IX. Setelah itu, saya "naik tingkat" jadi Fasilitator Kelas Inspirasi. Sungguh inspiring dan bikin saya bangga banget sama diri saya.

Kemudian, saya diajak join untuk ngurusin konser paduan suara di Gereja saya, yaitu PS. Gloria. Akhirnya dari bulan Februari hingga Agustus, saya sukses sibuk ngurusin "Tribute to Jesus Christ" yang berjalan lancar dan akhirnya sayapun bergabung dengan PS. Gloria dan memberi warna baru di paduan suara yang notabene isinya orang-orang tua gitu.

Bulan Oktober, full saya ngurusin Bulan Keluarga GKI Cipinang Elok 2014 di bagian Publikasi dan Dokumentasi. Senang banget karena ngurus-ngurus syuting, iklan dan segala macem. Senang karena skill pas kuliah kepakai juga di sini. Hehehe...

Tapi ngehek-nya adalah di kantor saya nggak fokus, benar-benar kepengin sekolah and so on and so on... Ditambah suasana kantor yang tidak kondusif (lebih ke atasannya sih tapi yaudahlahya kalo dibahas juga panjang nanti jadinya...). Menggerutu, mengeluh, malas bangun pagi untuk kerja, penginnya cepat pulang untuk rapat di Galuh atau di Gereja, jadi makanan saya sehari-hari.

Tapi dahsyat dan luar biasa hebatnya Tuhan, dia menjamah gue. Gue mau bahas ini di blog post gue yang lain ya, terlalu panjang soalnya kalau di sini. Bahkan, gue berencana bikin satu blog lagi yang berisi kisah perjalanan hidup gue sebagai anak Tuhan dan lady in waiting menunggu kekasih sejati. Luar biasa deh pokoknya! Stay tuned ya!

Oh ya, tadi stumbling upon my blog terus ketemu quote ini nih di salah satu postingan blog saya di akhir tahun 2013.

"Cukup sudah masa keterpurukan twenty something saya dan saya harus maju, umur 23 harus sudah tahu mau apa dan fokus pada mencari jalan. Nanti 2015, realisasikan semua jalan yang sudah saya cari di 2014 ini."
PUJI TUHAN banget ini terwujud. Gila, Dia memang dahsyat ya! Saya bahkan lupa pernah menulis ini. Tapi waktuNya memang pas, janjinya memang ya dan amin. Bahkan hal kecil seperti ini pun saya dibuat terpukau.

Dan sekarang, sudah bulan Desember. Akhir tahun. Saya sudah memutuskan untuk resign dari tempat saya bekerja. Saya sudah tahu apa yang saya mau. Belajar untuk nilai TOEFL yang bagus, apply beasiswa, lalu gunakan skill lain yang saya punya untuk jadi freelancer. Semoga Tuhan memberkati, dan semoga Desember akan menjadi penutup tahun pemulihan saya yang indah.


Much Love,
-Natasha-


Comments

Popular Posts