Monday, July 27, 2009

NOVEL JADUL


Dear Bloggers,
h
ow are you?

Semenjak gue kuliah, gue bergaul dengan banyak orang-orang yang ternyata memiliki hobb
y yang sama dengan gue, yaitu membaca buku atau novel. Nah, gue suka banget membaca buku apa saja, buku lama kek, thriller kek, komedi kek, pokoknya segala macam deh! Kebetulan, beberapa teman gue ini pada suka sama novel2 lama alias novel2 jadul macam Agatha Christie, atau yang roman seperti Mira W, dan macam-macam lagi deh! Banyak banget pokoknya. Apalagi di Pasar Modern Sinpasa, Gading Serpong, ada sebuah toko buku yang khusus menjual buku-buku dan novel-novel lama yang dijual dengan harga yang murah banget, dari 7500-20000-an lah range harganya. Jadilah gue suka ke situ, dan membeli novel-novel Danielle Steel dan lainnya. Tapi, dengan bodohnya gue, yang sejak kuliah ini sok sibuk (hehehe) , gue jadi jaraaaang banget baca novel. Akhirnya, novel2 tersebut jadi gue abaikan. Huiks.

Sebenernya, sebelum gue ketemu temen-temen yang pada suka baca novel jadul, gue tuh sering dikasih buku-buku masa kecilnya cici sepupu gue. Seru deh, dari mulai Lupus yang awal banget, Olga, Tunangan, terus If I Perish dan lain-lainnya. Nah, ada beberapa buku yang belum gue baca, dan sekarang gue sedang mencoba membaca dan menghabiskan buku/novel tersebut. Salah satunya adalah The Secret Garden atau Taman Rahasia karangan Frances Hodgson Burnett.
Pada tau gak?


ini novel udah lamaa banget, ceritanya tentang seorang ana
k kecil bernama Mary Lennox yang kurus, pucat, dan judes banget. Dia ini ga punya temen, cuman diasuh sama pelayan-pelayan yang pada ga suka juga sama dia karena dia judes abis. Suatu hari, kedua orangtua Mary meninggal dunia, dan semua pelayannya pergi dari rumah itu tanpa mengingat Mary sekalipun. Akhirnya, Mary dipindah ke kediaman Pamannya yang juga penyendiri di Yorkshire. Di Yorkshire ini, Mary bertemu sama Pelayan yang baik, tukang kebun yang tadinya judes juga, dan juga anak sebayanya yang bernama Dickon. Suatu hari Mary jalan-jalan muterin kebun pamannya yang luaaass banget berhektar-hektar, sampai ia menemukan sebuah taman yang tidak pernah dibuka selama sepuluh tahun, Mary menyebutnya Taman Rahasia. Apa yang terjadi selanjutnya? Nah, itu yang gue gak tahu. Soalnya gue belum baca semuanya,,hehehe... doain gue bisa membaca habis seluruh novelnya ya...
(bukunya udah ancur gitu..hahahaha.. di kamera jadi lebih bagus geneehh..)



(bukunya udah kuning2 , robek2 pula! Sama nyokab gue udah pengen dibuang aja tuh. berharga tau Maa!!)


Selain itu, gue juga lagi mau baca Sebatang Kara ciptaan Hector Marlot. Inget gak kalian tentang Remi? Itu loh, kartun anak-anak waktu kecil, buat temen2 yang lahir tahun 1988-1991 pasti pernah nonton kartun Remi ini. Nah, novel ini nih yang menginspirasi kartun tersebut , Jadul banget yaa? hehehe

No comments: