Cita-Cita, Harapan dan Obsesi


Waktu kecil,
orang : "Tasha, mau jadi apa?"
gua : "Arkeolog,"
orang : "Hah? Gak mau jadi kayak Papa?"
gua : "Gak mau ah jadi dokter, gak enak!"
orang : "Wah, sayang gak nerusin Papanya..."


Sekarang,
temen : "Bogel, lu mo jadi wartawan yah?"
gua : "Iya, emang kenapa?"
temen : "Gak mau kayak bokap loe?"
gua : "Gua IPS kalee..."
temen : "Ya kenapa gak masuk IPA?"
gua : "Males ah!"
temen : "Oh, gua kira lu mo jadi bola..."
gua : "Sialan lu..."


Entah kenapa, dulu waktu kecil gua pengen banget masuk MIPA atau jadi arkeolog, mungkin karena gua terpengaruh dengan film2 yang sering menampilkan adegan orang yang meneliti pasir dan nemuin fosil, tapi buat orang-orang, cita-cita jadi arkeolog waktu kecil itu unik. Agak aneh malah, anak kecil kok mau jadi arkeolog, biasanya jawaban standard kan jadi dokter, insinyur, kayak Pak Habibie (gua sih gak mau jadi Habibie, tar ngomong 'Hi Tech' yang dilafalkan 'Hai Tek' mulu lagee...).
Trus, waktu SMP, yang mana waktu gua masuk Regina Pacis, yang mana gua pertama kali ketemu cinta pertama gua, yang mana pertama kali gua nangis2 karena cinta, yang mana.... ( ya udah sih gak usah dibahas, taz!) gua tertarik ikut ekskul mading. Gara-garanya waktu SD gua udah baca majalah GADIS dan waktu itu, sering banget ditampilin di majalah GADIS rubrik tentang ekskul mading di SMP atau SMA. Jadilah gua ikut ekskul Jurnalistik di SMP bimbingan Bu Susy... dan worth it banget loh jeung, gua jadi aktif nulis dan napsu banget kalo udah bikin mading. Dan gua dengan tim gua pun memecahkan rekor MURI mading terpanjang doong...hehehe... Sumpah, Bu Susy tuh yang berperan besar dalam menentukan cita-cita gua, thanks ya buu...
Waktu SMA, gua ikut ekskul Jurnalistik lagi, dan yang membimbing gua gak tanggung-tanggung, wartawan senior KOMPAS, Fx. Puniman yang kerap disapa Om Pun, keren banget deh beliau! Waktu gua kerja di Harian Pakuan Raya di Bogor, tinggal sebut nama Om Pun, wartawan2 di sana langsung pada mudeng. Hebat! gua pengen banget jadi wartawan senior kayak Om pUn gitu,..
Gua cinta mati sama jurnalistik, gua pengen banget jadi wartawan handal.
Terserah deh mau jadi wartawan apa,
tapi, my biggest obsession is being an editor-in-chief di majalah mode kayak Ana Wintour, atau Miranda Priestly (yang diperankan oleh Meryl Streep) di The Devil Wears Prada. Asoy banget dah tuu!
Kalo gak jadi editor in chief, ya jadi wartawan di National Geographic atau Kompas atau Tempo atau jadi reporter buat Metro TV aja juga boleh kok!
Harapan gua sekarang ini, gua pengen banget bisa lulus UAN, dan keterima di UI lewat jalur SPMB, udah gitu gua mau ngurusin MORE, buletin remaja di Gereja gua, udah gitu pengen banget ikut program internship di Seventeen atau CosmoGirl Indonesia, atau being a contributor in Girlfriend Indonesia dan masukkin tulisan ke majalah rohani GFresh!
Pokoknya, jadi wartawan adalah obsesi gua, tujuan hidup gua, dan mencari berita adalah sesuatu yang sudah menyatu dalam darah gua. Jadinya, setiap ngobrol sama orang, pasti gua ngebayangin akan bikin artikel wawancara dengan orang itu. Gila sih, tapi gak tau kenapa selalu keluar di otak gua tuh kayak gitu.
Sejauh ini sih, gua sering nulis di HAI, terus udah pernah juara lomba Mading sama tim gua, terus udah pernah dapat penghargaan dari Embassy of America, terus tulisan gua suka dimuat di koran lokal gitu, dan I am the editor-in-chief di RecisNews, buletin sekolah gua, sekaligus jadi pelopornya bersama RecisNewsCrew yang laen.
Yah, gua bakal berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkan impian gua itu...being a great journalist is my obsession,


Gak berlebihan kan?

Comments

Popular Posts