Friday, November 23, 2007

Jurnaliis

Jadi wartawan itu HEBAT

Gua tuh kepengen banget jadi wartawan. Gua udah menanamkan cita-cita ini dari sejak gua masih duduk di bangku SMP. Waktu itu gua pertama kalinya ikut ekskul Jurnalistik. Dan entah kenapa gua jadi jatuh cinta banget sama dunia jurnalistik dan menulis itu adalah panggilan gua. Kayak tadi pas gua ikut ekskul Jurnalistik, pelatih gua tuh wartawan Kompas terkenal, Fx.Puniman. Dia bilang, jadi wartawan itu banyak banget enaknya.

Lu bisa jadi pahlawan cuman karena tulisan lu aja.


Tulisan beliau sering banget jadi sarana untuk para pembaca saling membantu, contohnya waktu itu dia mengupas tentang seorang anak sekolah yang gak bisa bayar SPP karena kurang dana, dan anak itu harus kerja mati-matian untuk dapat uang. Setelah dia mengangkat kisah anak itu di KOMPAS, secara ajaib tiba-tiba anak itu dapat bantuan dari banyak pembaca.
Selain itu, beliau juga pernah bikin seseorang jadi menteri. Tepatnya menteri kelautan dan perikanan yang paling pertama. Tuh, buset banget kan?

hebat banget kan jadi wartawan?

emang sih, jadi wartawan tuh gak bisa bikin lu kaya, tapi paling enggak ada kepuasan sendiri disaat tulisan lu di publish, dan dibaca orang, apalagi tulisan lu menyentuh orang banyak.
Gua pengen someday gua bisa bikin tulisan kayak gitu, selama ini gua cuman nulis yang reportase2 kejadian di skolah atau di sekeliling gua ajah,, dan puji Tuhan udah sering dimuat di koran dan di HAI.

pokoknya jadi wartawan itu hebat deh!
gua pengen banget jadi wartawan. Gua pengen bantas korupsi, gua pengen benerin Indonesia, gua pengen ngambil balik karya-karya kita yang udah direbut Malaysia
dengan sebuah....


TULISAN..



yeeeeeeeeaaah!!



No comments: