Mampukah Elu Semua Seperti Itu?

Gua inget, hari pertama mucul bintik-bintik di wajah gua, gua dan tiga orang teman gua berkumpul pulang Ujian Blok di kantin buat belajar Geografi. Niatannya sih belajar... tapi kita malah jadi ngobrolin tentang setan dan penampakan dan sejenisnya...
Sampai suatu ketika,
temen gua bercerita...
"Ini kejadian nyata, Taz. Kejadiannya di Maluku sono, gua diceritain sama pembimbing di Gereja gua.
Jadi waktu itu, ada anak cowok baru pulang dari Gereja gitu, dia bawa-bawa Alkitab. Pas naek angkot, dia ketemu sama orang asing. Orang asing itu ngeliatin dia, lalu ke Alkitabnya. Dan dia nanya ke si anak, 'Kamu orang Kristen ya?', 'Iya,' jawab si anak.
Lalu si orang asing itu bertanya lagi pada si anak, 'Kamu orang Kristen?' kali ini sambil mengeluarkan pedang, atau sesuatu yang seperti samurai.
'Iya, beta orang Kristen. Beta hamba Tuhan'.
Casssss....
orang asing itupun memotong tangan si anak,
'Nah, sekarang kamu masih percaya Tuhan?',
'Beta orang Kristen, beta hamba Tuhan, beta percaya Tuhan,".
Cassss....
kaki anak itupun ditebasnya.
Orang asing itu bertanya sekali lagi, 'Sekarang, kamu masih percaya?????'.
Dengan tenang anak itu menjawab,
'Beta hamba Tuhan, selamanya beta ikut Tuhan Yesus' .
Dan ditusuklah perut anak itu....
seketika, anak itupun tewas. "
Gua diem. Gak kerasa, air mata gua ngalir. Gua mikir,
kalo gua jadi anak itu,,
apa gua bisa ngomong yang sama dan melakukan hal yang sama dengan anak itu??
apa elu semua bisa begituu????

Comments

Popular Posts